3 Cara Tingkatkan Traffic Website Paling Dasar dan Terbukti Ampuh!

Sebagai seorang pemilik website, entah itu digunakan untuk toko online atau kepentingan lainnya, tentu Anda ingin website tersebut selalu banjir oleh para pengunjung. Anda pun mencoba berbagai cara tingkatkan traffic website yang sedang Anda kelola.

Sebagai seorang pemilik website, entah itu digunakan untuk toko online atau kepentingan lainnya, tentu Anda ingin website tersebut selalu banjir oleh para pengunjung. Anda pun mencoba berbagai cara tingkatkan traffic website yang sedang Anda kelola. Namun, percobaan tersebut tak terlihat hasilnya sama sekali. Justru, traffic website atau bahkan blog tersebut tetap saja jalan di tempat dan tak ada perkembangan.

3 Cara Tingkatkan Traffic Website Paling Dasar dan Terbukti Ampuh!

Mengenal Cara Tingkatkan Traffic Website

Akan tetapi, saat ini Anda tak perlu cemas atau merasa pusing lagi. Karena Anda telah datang ke tempat yang tepat. Sebab, di bawah ini Anda akan diberitahu mengenai cara untuk meningkatkan traffic website yang terbukti ampuh dan tentunya sangat efektif. Nah, berikut ini adalah cara yang bisa Anda coba:

1. Lakukan Riset Keyword

Menulis artikel yang bagus memang penting, tapi tanpa adanya riset keyword, maka traffic website Anda tidak bisa bertambah. Maka dari itulah, riset keyword atau kata kunci merupakan tahapan pertama yang harus Anda lakukan. Melakukan riset keyword terlebih dahulu sangat penting dan berguna untuk membuat website atau blog Anda ditemukan oleh hasil pencarian Google.

Saat ini melakukan riset keyword pun dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan keyword adalah cara tingkatkan traffic website yang terbukti sangat efektif. Salah satunya adalah menggunakan alat atau tools yang dapat membantu Anda menemukan keyword paling tepat dan tentunya paling dicari oleh para pengguna internet dengan contoh jasa backlink pbn . Anda bisa menemukan berbagai tools riset keyword dan mencobanya kemudian menentukan mana yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan.

2. Menargetkan Long Tail Keyword

Saat melakukan riset keyword atau kata kunci, maka Anda akan menemukan dua jenis dari keyword. Yap, ada short tail keyword dan juga long tail keyword yang akan Anda temukan. Dalam hal ini, short tail keyword merupakan kata kunci yang hanya terdiri dari satu hingga dua kata saja. Seperti contohnya saja keyword ‘membuat blog’. Namun, kata kunci jenis ini cukup sulit dilakukan.

Sebab, meski short tail keyword ini mempunyai volume pencarian yang tinggi, tapi tetap saja persaingan yang terjadi pun juga sama tingginya. Hampir semua website menargetkan keyword jenis ini sehingga Anda akan sangat sulit untuk memenangkan persaingan dari short tail keyword. Meski begitu, sebelum Anda menargetkan short tail keyword, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu menargetkan long tail keyword.

Long tail keyword sendiri bisa dibilang adalah kata kunci yang terdiri 3 kata atau lebih. Contohnya saja ‘cara membuat website toko online’. Kata kunci yang satu ini seringkali mempunyai volume pencarian yang lebih rendah daripada short tail keyword begitupun dengan tingkat persaingannya. Jadi, sebelum Anda menargetkan short tail keyword, ada baiknya jika Anda membuat long tail keyword lebih dulu.

3. Membuat Konten dengan Judul yang Menarik

Selanjutnya, untuk cara tingkatkan traffic website yang benar-benar ampuh adalah dari segi pemberian judul untuk artikel yang akan di posting. Kebanyakan orang memutuskan membaca sebuah konten karena melihat dari judulnya. Jadi, Anda harus mengupayakan agar judul yang Anda berikan pada konten tersebut adalah judul yang semenarik mungkin agar banyak pengunjung yang melirik website Anda.

Umumnya, orang lebih suka dengan judul artikel yang mengandung angka atau bisa disebut juga dengan listicle (list article). Namun, Anda juga tidak boleh lupa bahwa antara judul dan juga isi artikel haruslah related. Dalam artian, tidak membuat pembaca merasa membuang waktu dengan percuma setelah membaca isi dari konten Anda. Karena jika tidak diperhatikan kesinambungan antara isi dan judul, maka pengunjung tak akan kembali lagi ke website tersebut dikarenakan merasa kecewa.

Itu dia beberapa cara tingkatkan traffic website yang bisa Anda coba. Nah, semoga apa yang disampaikan di atas dapat bermanfaat.