6 Cara Membuat Website Menjadi SEO Friendly Ini Yang Wajib Dicoba

Dunia millenial menstimulasi masyarakat untuk berlomba-lomba agar websitenya dikenal luas. Apalagi website memberikan beragam peluang finansial, seperti menjual barang dagangan secara online maupun mendatangkan penghasilan melalui content yang dibuat. Tak ayal pemilik website gemar mencari cara

Dunia millenial menstimulasi masyarakat untuk berlomba-lomba agar websitenya dikenal luas. Apalagi website memberikan beragam peluang finansial, seperti menjual barang dagangan secara online maupun mendatangkan penghasilan melalui content yang dibuat. Tak ayal pemilik website gemar mencari cara membuat website menjadi SEO friendly agar mendapatkan income dari internet.Sejatinya, SEO friendly adalah optimasi mesin pencari yang mendunia. Tujuan dari usaha ini adalah untuk meningkatkan trafic atau pengunjung melalui mesin pencari google pada website. Dengan menggunakan content yang SEO friendly, website akan terindeks google dan mudah ditemukan peselancar dunia online.

Dengan begitu secara tidak langsung website tersebut mendapatkan 2 keuntungan sekaligus. Pertama, websitenya terus kedatangan pengunjung dan dikenal luas, dan yang kedua penjualan barang atau jasa secara offline secara tidak langsung juga turut semakin diketahui masnyarakat dan semakin terkenal. Untuk itu dibawah ini ada 6 cara membuat website menjadi seo friendly yang wajib dicoba, diantaranya adalah:

6 Cara Membuat Website Menjadi SEO Friendly Ini Yang Wajib Dicoba

Mendaftarkan Website Ke Google Webmaster Tool

Langkah awal agar website terindeks google adalah mendaftarkan website ke webmaster. Hal itu karena Google adalah mesin pencari yang mendunia, untuk itu setelah website diisi dengan artikel atau hal lain yang berhubungan dengan usaha maupun keahlian, wajib mendaftarkan website agar konten yang dipublish di website lebih cepat terindeks google.

Mensubmit Sitemap Website Ke Bing Maupun Google

Setelah selesai mendaftarkan website ke webmaster, langkah ke 2 adalah mensubmit sitemap atau peta situs ke Google maupun Bing. Hal ini bertujuan memberikan informasi url yang berupa file yang telah diformat dalam bentuk xml ke mesin pencari.

Mengecek Keyword Keseragaman Konten

Cara membuat website menjadi seo friendly selanjutnya adalah mengecek keyword yang ada didalam konten. Untuk itu sebelum mempublish konten wajib mengecek kepadatan keyword secara menyeluruh, cara ini wajib ada pada mesin pencari agar tidak dianggap spam. Jangan sampai memasukkan keyword secara berulang-ulang dan melebihi batas, tentunya keyword diselaraskan dengan jumlah kata yang dibuat.

Menciptakan Konten Yang Berkualitas Dan Unik

Jangan sampai membuat konten website yang asal-asalan dan bertele-tele. Hal ini membuat konten semakin jauh terindeks google. Untuk itu wajib menciptakan konten yang berkualitas dan beda dari lainnya agar konten menjadi urutan teratas google, paling tidak terindeks mesin pencari. Selain itu membuat judul yang sering dicari masyarakat atau tengah viral menjadi faktor penting konten terindeks mesin pencari. Maka itu buatlah konten dengan sungguh-sungguh disertai kepadatan keyword agar konten-konten yang dipublish tidak sia-sia.

Menggunakan Url Yang Mengandung Keyword

Faktor SEO friendly juga ada pada Url konten yang dipublish. Untuk itu pada judul wajib mengandung keyword, dengan begitu url kontent akan mengandung keyword. Selain itu jangan sampai menyisipkan satu kata pun pada tengah-tengah setiap keyword karena berpotensi membuat target kata kunci menyimpang. Saat menentukan judul juga wajib diperhatikan agar isi maupun url konten selaras dan menjadi konten yang bermanfaat sekaligus SEO friendly.

Menggunakan Alt Teks Pada Gambar

Keberadaan Alt teks pada gambar sangat penting pada konten karena berguna bagi mesin pencari. Hal itu karena terkadang mesin pencari tidak dapat membaca gambar yang terdapat pada konten website. Untuk itu sebagai frelancer website wajib menggunakan Alt teks pada gambar sehingga mesin pencari dapat mengenali isi dari gambar konten yang dipublish.

Menjadikan website SEO friendly memang membutuhkan perjuangan dan tidak bisa instan. Namun berusaha keras dan mempelajari  website agar seo friendly membuat website dapat terindeks dengan baik oleh google. Untuk itu jangan sampai menyerah tatkala usaha membuat website SEO friendly belum membuahkan hasil sesuai harapan, karena pada saatnya website akan mendapat banyak pengunjung dan trafic semakin tinggi. Tentunya hal itu memberikan banyak finansial bagi pemilik website dan keluarganya. Untuk itulah ke 6 cara membuat website menjadi SEO friendly diatas dapat dijadikan acuan untuk berusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *