Berkeinginan Bernostalgia, Kunjungi 4 Wisata Bersejarah Di Surabaya Ini!

Surabaya dikenal sebagai kota pahlawan, hal ini bukan cuma sekedar julukan saja, tapi kota ini sebagai saksi terjadinya pertempuran melawan belanda pada tanggal 10 november 1945. Di kota ini kau dapat menemukan bermacam-macam macam tempat

Berkeinginan Bernostalgia, Kunjungi 4 Wisata Bersejarah Di Surabaya Ini!

Surabaya dikenal sebagai kota pahlawan, hal ini bukan cuma sekedar julukan saja, tapi kota ini sebagai saksi terjadinya pertempuran melawan belanda pada tanggal 10 november 1945. Di kota ini kau dapat menemukan bermacam-macam macam tempat sejarah yang dihasilkan tempat liburan, mulai dari museum, penjara, tugu, gedung-gedung bersejarah, monumen dan masih banyak lagi lainnya.

4 daerah wisata sejarah untuk bernostalgia masa penjajah

Buat kau yang berharap mengenal sejarah lebih dalam, maka kunjungilah tempat-tempat liburan yang ada di surabaya. Sekiranya kau tinggal di jakarta dapat menerapkan sewa bis pariwisata di jakarta dengan fasilitas yang komplit. Berikut 4 tempat liburan sejarah yang benar-benar populer dan penuh dengan skor sejarah :

1. Gedung siola

Gedung ini berada di jalan tunjungan, dulunya dikenal dengan nama white laidlaw yang mana sebagai perusahaan yang memasarkan pakaian berasal dari inggris. Melainkan gedung ini juga dihasilkan sebagai gedung pertahanan dari penjajah, maka tak heran menyimpan skor sejarah yang besar. Dan kini gedung siola sudah dihasilkan sebagai museum surabaya.\

2. Monumen kapal selam

Monumen ini dikenal dengan nama monkasel, bertempat tinggal di tepi kali mas sentra kota surabaya, tepatnya berada di jalan pemuda no. 39, surabaya, jawa timur. Monumen ini merupakan kapal silam asli kri pasopati 410 berasal dari kapal selam armada ri wilayah timur.

3. Gedung internatio

Memiliki nama asli internationale crediten handelvereeniging, merupakan gedung pengelolaan perdagangan pada masa penjajahan belanda, tapi juga dihasilkan markas sekutu dan menjadi cikal bakal terjadinya peristiwa 10 november yang kini diperingati sebagai hari pahlawan.

4. Museum house of sampoerna

Gedung ini sudah ada semenjak tahun 1862, pertama kali dibangun sebagai panti asuhan tapi pada tahun 1932 dihasilkan sebagai tempat produksi rokok sampoerna. Kini kau dapat datang berwisata ke tempat ini sebab sudah dihasilkan sebagai museum keluarga sampoerna.

Buat kau yang berharap mengenal kota pahlawan lebih dalam, maka kunjungi 4 tempat liburan sejarah di atas yang menyimpan banyak sekali kisah. Supaya liburan lebih nyaman kau dapat sewa bis pariwisata, dengan sewa bus pariwisata jakarta pusat maka perjalanan lebih nyaman dan lebih aman.