Cara Memasang Wallpaper Pada Dinding yang Lembab

Cara Memasang Wallpaper Pada Dinding yang Lembab

Untuk bisa memasang wallpaper dinding rumah pada jenis tembok yang lembab, tentu ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengetahui akan penyebab tembok itu kenapa bisa menjadi lembab. Setelah mengetahui akar dari permasalah tembok yang

Untuk bisa memasang wallpaper dinding rumah pada jenis tembok yang lembab, tentu ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengetahui akan penyebab tembok itu kenapa bisa menjadi lembab. Setelah mengetahui akar dari permasalah tembok yang lembab tersebut maka segeralah lakukan perbaikan dengan sempurna agar wallpaper bisa dipasang dengan baik dan maksimal.

 

Penyebab Dinding Rumah Lembab

Berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan dinding rumah menjadi lembab, di antaranya :

  • Dinding yang secara langsung terkena air, seperti dinding kamar mandi atau dinding rumah yang terkena langsung dari air hujan.
  • Tembok yang terdapat pipa yang bocor.
  • Di musim penghujan dengan talang air yang bocor juga dapat menyebabkan tembok menjadi berair.
  • Kurang sirkulasi udara dalam ruangan tersebut.
  • Tembok yang juga tidak secara langsung terkena air, seperti dari rembesan dinding kamar mandi.
  • Tembok yang menempel langsung dengan material basah atau mengeluarkan uap.

 

Atasi Tembok Yang Lembab

Sebelum melakukan pemasangan wallpaper pada jenis dinding yang seperti ini, maka tentunya kita terlebih dahulu harus memalukan perbaikan pada dinding tersebut.

Berikut ini cara memperbaiki pada jenis tembok yang lembab :

  • Pada dinding rumah yang secara langsung terkena air, sebaiknya gunakan cat water proof untuk bisa sedikit meminimalisir terjadinya rembesan.
  • Carilah dulu akan penyebab dari tembok yang lembab itu, entah mungkin itu karena ada pipa yang bocor, memang jenis tanah yang juga lembab, atau mungkin juga karena kurangnyasirkulasi udara.
  • Pada dinding kamar mandi jika terus terjadi rembesan maka lakukanlah perbaikan pada plasterannya. Itu bisa dilakukan dengan memasang kramik pada dinding tersebut. Ini agar air bisa tertanah untuk bisa masuk ke dalam tembok.
  • Jika memang kurangnya sirkulasi udara, maka perbaiki ventilasi agar udara bisa keluar dan berganti dengan baik.
  • Hindari juga untuk meletakan benda atau material yang basah pada dinding.
  • Untuk dinding dengan cat yang sudah mulai mengelupas maka lebih baik lakukan pengecatam ulang.
  • Untuk mencega terjadinya rembesan, lakukan juga pembersihan secara berkala pada dinding.

Setelah melalukan perbaikan pada dinding lembab tersebut dan bisa dilakukan pemasangan, kini yang harus dilakukan adalah pemilihan wallpaper dinding yang tepat. Untuk bisa mendapatkan berbagai jenis wallpaper dinding rumah dengan kualitas yang baik, salah satu toko wallpaper yang bisa anda kunjungi adalah wallpaperbagus.co.id. Di sana anda bisa mendapatkan berbagai jens wallpaper dinding dengan kualitas baik dan juga dengan harga wallpaper dinding yang cukup terjangkau. Pada dinding yang bersifat lembab, maka ada baiknya untuk memilih jenis wallpaper dinding yang berjenis vinyl. Bahan ini terkenal bisa tahan terhadap air dan lebih awet dibandingkan bahan wallpaper lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *