Cara Mudah Mengatur Printer High Quality

  Selama ini masih banyak orang yang belum tahu bahwa kualitas hasil cetak menggunakan printer itu bisa diatur sesuai kebutuhan. Untuk mencetak dokumen berwarna yang memerlukan tingkat kualitas yang tinggi, printer dapat diatur agar mengeluarkan hasil yang high quality. Jadi, kamu tidak

 

Cara Mudah Mengatur Printer High Quality

Selama ini masih banyak orang yang belum tahu bahwa kualitas hasil cetak menggunakan printer itu bisa diatur sesuai kebutuhan. Untuk mencetak dokumen berwarna yang memerlukan tingkat kualitas yang tinggi, printer dapat diatur agar mengeluarkan hasil yang high quality. Jadi, kamu tidak perlu lagi repot-repot menggunakan jasa print warna yang harganya tinggi. Asalkan punya printer sendiri, kamu dapat mengaturnya agar kualitas gambar atau dokumen yang dicetak jauh lebih bagus. Bagaimana cara setting-nya? Simak ulasannya berikut ini!

Tidak Perlu ke Jasa Print Warna, Begini 5 Langkah Mengatur Printer Jadi High Quality

Cara Mudah Mengatur Printer High Quality

Tidak jarang kebutuhan cetak mensyaratkan tingkat kualitas yang tinggi, apalagi jika yang dicetak itu adalah gambar atau dokumen berwarna untuk presentasi. Semakin tinggi kualitas hasil cetak, maka semakin bagus dan akurast pula pewarnaannya. Daripada buang-buang uang untuk membayar jasa print, lebih baik atur sendiri saja printer kamu agar bisa mencetak dengan high quality. Inilah 5 langkah mudah untuk mengaturnya!

1. Buka Dokumen

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka dokumen yang sudah siap untuk di-print. Dokumen bisa berupa format excel, word, atau powerpoint. Sebelum memulai proses printing, pastikan lagi tidak ada kesalahan pada dokumen yang akan kamu cetak. Cek kembali warna gambar, kesalahan tulisan, atau tata letaknya. Segera perbaiki apabila ditemukan kesalahan yang akan mengakibatkan hasil cetak tidak sempurna.

2. Pengaturan Print

Jika dokumen sudah benar-benar sempurna, maka langkah selanjutnya adalah proses printing. Klik “Home” yang ada di bagian atas pojok kiri. Kemudian pilih “Print”. Opsi ini memungkinkan kamu untuk mengatur hasil cetak, mulai dari mesin printer yang digunakan, ukuran kertasnya, hingga kualitas hasil cetak. Pastikan nama printer yang tertera sudah benar sesuai dengan nama mesin printer yang terpasang. Karena kalau salah, mesin printer tidak akan mau bekerja.

3. Print Properties

Perhatikan di bawah nama printer ada pilihan “Print Properties”. Klik opsi tersebut untuk menampilkan opsi “Quality”. Ada beberapa kualitas yang bisa dipilih, mulai dari kualitas draf, standar, high, dan custom. Untuk menjadikan hasil cetak high quality, pilih “High” kemudian klik “Ok”. Setelah itu printer akan memproses pencetakan dikumen dengan kualitas yang tinggi.

Itulah cara mudah untuk mengatur printer menjadi high quality. Jadi, jangan buru-buru ke jasa print warna, ya!